Walikota Depok Tolak Penayangan Film “Kucumbu Tubuh Indahku”

Sebarkan :

 
Walikota Depok menolak film ini ditayangkan di bioskop-bioskop yang ada di Depok.

Walikota Depok menolak film ini ditayangkan di bioskop-bioskop yang ada di Depok.

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris menolak film berjudul ”Kucumbu Tubuh Indahku” ditayangkan di bioskop-bioskop yang ada di Kota Depok karena di film itu ada adengan penyimpangan seksual sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Penolakan itu disampaikan Walikota Depok dalam suratnya yang dilayangkan secara resmi kepada Komisi Penyiaran Indonesia(KPI) tertanggal 24 April 2019. Dalam surat itu dijelaskan untuk menjaga dampak prilaku penyimpangan seksual di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajukan keberatan terhadap penayangan film Kucumbu Tubuh Indahku di Kota Depok dan sebaiknya dihentikan penayangannya.

“Film tersebut berdampak keresahan di masyarakat karena adegan penyimpangan seksual, bertentangan dengan nilai-nilai agama, sosial dan budaya yang dapat merusak prilaku dan ahlak generasi muda,” kata Idris di balaikota Depok, Kamis (25/4/2019).

Menurut Idris prilaku penyimpangan seksual lesbi, gay, biseksual, transgender (LGBT) tak bisa dibenarkan dan haram. “Film tersebut tak pantas ditayangkan di Kota Depok yang kehidupan masyarakatnya religius,” tegasnya.

Film Kucumbu Tubuh Indahku disutradarai Garin Nugroho dan dirilis sejak 18 April 2019. Film tersebut mengisahkan kisah seorang penari lengger lanang bernama Juno. Lengger lanang sendiri merupakan jenis tarian perempuan yang dibawakan penari laki-laki di sebuah desa di Jawa.

Kehidupan penokohan Juno kecil digambarkan dalam kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminin yang terbentuk alami oleh kehidupan desa dan keluarganya. Namun perjalanan hidupnya penuh trauma kekerasan tubuh. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Depok, Kalau Mau Beli Mobil Harus Punya Garasi

DepokRyanews.com- Pemerintah Kota Depok, akan mewajibkan warganya yang memiliki kendaraan pribadi punya garasi sendiri. Rancangan ...