Kualitas Udara Jakarta Sangat Buruk, Gubernur DKI Dorong Angkutan Kota Gunakan Energi Listrik

Sebarkan :

 
Inilah salah satu bus listrik yang disiapkan Pemda DKI untuk mengurangi polusi.

Inilah salah satu bus listrik yang disiapkan Pemda DKI untuk mengurangi polusi.

DepokRayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengganti penggunaan bahan bakar minyak atau gas bagi angkutan kota ke sumber tenaga listrik. Target Anies, pada Juni atau Juli sejumlah Bus Transjakarta sudah menggunakan energi listrik.

Selanjutnya akan diterapkan pada angkutan kota lainnya. Namun, untuk peralihan memerlukan kajian mendalam, terutama menyangkut pembiayaan serta pembangunan infrastrukturnya.

“Angkutan umum dengan tenaga listrik akan menghemat biaya operasional serta akan mampu menekan polusi udara,” kata Anies di Jakarta, Senin (29/4/2019). Menurut mantan Menteri Pendidikan itu, kualitas udara di Jakarta sangat buruk, dan membutuhkan perubahan yang sangat drastis. Karena ini kita Pemprov DKI Jakarta melakukan konversi atas kendaraan umum massal menggunakan listrik, kita mulai dari Transjakarta,” kata Anies, Senin (29/4/2019).

Anies berharap, langkah tersebut nantinyaa diikuti warga Jakarta pemilik kendaraan pribadi sehinfga beralih ke angkutan umum, “katanya.

Sebelumnya Anies melakukan uji coba tiga bus listrik di Jakarta. Pengujian itu dilakukan sebelum menggantikan bus Transjakarta yang saat ini sudah beroperasi. Saat ini bus tersebut belum bisa digunakan untuk angkut penumpang karena masih menunggu proses administrasi. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Mobil-mobil Baru di Gaikindo Auto Show

DepokRayanews.com- Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 menghadirkan ...