Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 di Kota Depok Capai 85,41 Persen

Sebarkan :

 

Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April 2019 mencapai 85,41 persen.

DepokRayanews.com- Angka partisipasi (keterlibatan) masyarakat Kota Depok pada Pemilu 17 April 2019 mencapai
85,41 persen. Angka ini lebih tinggi dari target KPU Kota Depok sebesar 81 persen.

“Partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 ini luar biasa dan sangat demokratis, karena mencapai 85.41 persen,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Sabtu (11/5/2019)

Nana menyatakan rasa syukurnya karena proses pemilu di Kota Depok berjalan transparan, demokratis dan kondusif.
Hal itu tentunya tidak terlepas dari peran serta aparat TNI-Polri serta masing-masing kubu yang senantiasa menjaga kondusifitas.

Dari data hasil rekapitulasi terakhir, angka partisipasi pemilih yang paling tinggi ada di Kecamatan Beji yakni mencapai 91,44 persen. Kemudian disusul Kecamatan Sawangan yang mencapai 88,49 persen. Sedangkan tingkat partisipasi paling rendah ada di Kecamatan Cilodong, hanya 78,24 persen dan terendah kedua di Kecamatan Cipayung, hanya 82,5 persen. (lihat grafis)

Inilah grafik yang menunjukan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Depok agar merawat Kebhinekaan dan tetap menjaga tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan agar situasi tetap kondusif.

“Mari sama-sama kita jaga Kota Depok agar senantiasa dalam kondisi aman, damai, dan kondusif serta dalam suasana bulan Ramadhan untuk saling menjalin tali silaturahmi dan saling hormat-menghormati serta menghargai antar sesama warga negara,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MK Terima Berkas Pendaftaran Gugatan Hasil Pemilu dari Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi

DepokRayanews.com- Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya menerima pendaftaran gugatan hasil Pilpres 2019 dari tim hukum Prabowo ...