MELINDUNGI DIRI SELAGI SEHAT DENGAN JKN-KIS

Sebarkan :

 

Maharani Eka, salah satu peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Maharani Eka (18), seorang pelajar asal Kota Depok, merupakan peserta JKN-KIS yang telah terdaftar dari tahun 2016 lalu. Sejak menjadi peserta JKN-KIS, Rani mengaku telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat. Salah satunya ia menggunakan kartunya tersebut untuk pengobatan sakit gigi yang ia derita beberapa waktu silam.

“Saya sudah beberapa kali pakai kartu JKN-KIS untuk berobat. Seperti pada tahun 2018 lalu tepatnya pada bulan september, saya mengalami sakit gigi. Kemudian saya berobat ke Puskesmas Depok Jaya dengan menggunakan kartu JKN-KIS saya,” kata Rani.

Sebagai peserta yang memiliki beberapa kali pengalaman berobat dengan menggunakan JKN-KIS, Rani merasa bahwa pelayanan kepada peserta JKN-KIS semakin mengalami peningkatan. Menurutnya pelayanan yang ia terima semakin baik meski tak pernah sekali pun mengeluarkan biaya ketika berobat.

“Dari beberapa kali pengalaman, saya rasa pelayanan kepada saya semakin bagus. Jadi saya semakin nyaman berobat dengan JKN-KIS. Apalagi ditambah dengan adanya Mobile JKN yang telah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Itu sangat membantu saya untuk cepat memperoleh pelayanan. Status bisa segera dicek apakah aktif atau tidak, kemudian ada juga KIS Digital yang bisa dipakai sebagai pengganti kartu yang fisik,” ujar Rani.

Rani mengungkapkan JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus dan sangat membantu masyarakat termasuk dirinya. Ia pun mengharapkan agar program tersebut terus dilanjutkan dan lebih dikembangkan lagi sehingga dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengajak kepada semua orang agar segera mendaftarkan dirinya menjadi peserta JKN-KIS. Menurutnya, tak ada ruginya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Yang ada menjadi peserta JKN-KIS adalah suatu yang tak boleh terlewatkan karena manfaatnya sangat besar.

“Buat apa menunggu kalau kita sudah tahu manfaatnya. Jadi sebaiknya lindungi diri selagi sehat dengan daftar JKN-KIS,” kata Rani. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Detak Jantung Tati Tak Terhenti Berkat JKN-KIS

DepokRayanews.com – Sebagai ibu rumah tangga, Tati Sumirah (55) sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS ...