MESKI JARANG SAKIT, ACIL TIDAK PERNAH RUGI JADI PESERTA JKN-KIS

Sebarkan :

 

Acil Setiawan, peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Acil Setiawan (25), seorang karyawan swasta yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2017 lalu, mengungkapkan bahwa didaftarkannya ia sebagai peserta JKN-KIS merupakan salah satu bentuk perlindungan yang diberikan oleh perusahaan kepada dirinya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan produktivitas karyawan.

Acil yang menyadari pentingnya JKN-KIS sebagai perlindungan diri pun merasa sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Kini ia dapat fokus bekerja karena tak perlu khawatir terkait biaya berobat apabila sewaktu-waktu dia sakit.

“Saya semakin merasa semangat dalam bekerja sejak memiliki JKN-KIS. Tidak ada yang perlu saya khawatirkan lagi karena saya sudah memiliki jaminan perlindungan diri,” kata Acil.

Acil mengaku sejak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS pada tahun 2017 lalu, ia telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat. Terkahir ia menggunakan kartunya tersebut untuk pengobatan diare yang dialaminya beberapa waktu yang lalu.

Dalam beberapa kali pengalamannya berobat dengan menggunakan JKN-KIS, Acil selalu memperoleh pelayanan yang sangat baik. Menurutnya ia dilayani seperti halnya pasien umum yang lain, meskipun ia tidak mengeluarkan biaya sama sekali ketika berobat.

“Saya sangat terbantu dengan adanya JKN-KIS. Saya bisa berobat dengan baik berkat JKN-KIS,” ujar Acil.

Menurut Acil, tidak ada ruginya menjadi peserta JKN-KIS. JKN-KIS memiliki manfaat yang sangat besar dengan iuran yang sangat terjangkau. Ia pun tidak pernah merasa keberatan sebagian penghasilannya digunakan untuk membayar iuran JKN-KIS.

“Iuran yang dibayarkan dengan manfaat yang diperoleh setelah mendaftar menjadi peserta tidaklah sebanding, karena memang manfaatnya banyak sekali. Dengan adanya JKN-KIS kita bisa berobat dengan aman dan nyaman,” ujar Acil.

Acil berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan sehingga dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Lebih lanjut ia mengajak kepada semua orang yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri, sehingga memiliki jaminan perlindungan diri. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Detak Jantung Tati Tak Terhenti Berkat JKN-KIS

DepokRayanews.com – Sebagai ibu rumah tangga, Tati Sumirah (55) sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS ...