MENJADI PESERTA JKN-KIS KEPUTUSAN TEPAT

Sebarkan :

 

I Gede Aryantha peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Sebagai peserta JKN-KIS yang terdaftar sejak tahun 2014, tepat ketika Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) baru diluncurkan, I Gede Aryantha (60) mengaku telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat.

“Begitu Program JKN-KIS diluncurkan pada tahun 2014, saya langsung mendaftar sebagai peserta. Hal itu saya lakukan karena saya menyadari betul bahwa Program JKN-KIS akan sangat bermanfaat. Bahkan bukan hanya saya, semua keluarga saya sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Biasanya saya gunakan untuk berobat di Klinik Tugu Sawangan Cinangka karena sakit demam,” kata Gede.

Wiraswasta asal Kota Depok ini mengatakan bahwa berdasarkan pengalamannya selama ini menggunakan JKN-KIS untuk berobat, ia selalu dilayani dengan sangat baik. Prosesnya pun cepat untuk bisa ditangani oleh dokter. Meski demikian, ia mengaku tak pernah sekali pun mengeluarkan biaya ketika berobat. Menurutnya semua dijamin oleh BPJS Kesehatan.

“Terbukti keputusan saya untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS adalah hal yang tepat. JKN-KIS memang sangat bagus sebagai jaminan perlindungan diri dan sangat membantu untuk berobat. Saya tidak perlu memikirkan masalah biaya lagi kalau mau berobat, juga tidak perlu merepotkan keluarga,” ujar Gede.

Gede berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan sehingga dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih lanjut ia menginginkan agar Program JKN-KIS terus disosialisasikan kepada masyarakat agar semua masyarakat lebih memahami manfaat dari program tersebut.

“Program JKN-KIS sangat bagus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftar sebagai peserta. Lindungi diri dengan daftar JKN-KIS selagi sehat, sehingga nantinya kalau sakit bisa berobat dengan tenang dan nyaman tanpa harus pusing masalah biaya. Ingat adanya JKN-KIS ini adalah kesempatan bagus untuk memproteksi diri,” kata Gede. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Jaringan Pipa Air Bersih di Beberapa Lokasi Perumahan Selesai

DepokRayanews.com- Pekerjaan pembangunan sejumlah jaringan pipa air bersih PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah selesai ...