Yusril Ihza Mahendra Minta Prabowo Buktikan Pemilu Curang

Sebarkan :

 

Yusril Ihza Mahendra

DepokRayanews.com- Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra mengatakan Calon Presiden Prabowo Subianto harus bisa membuktikan adanya kecurangan dalam Pemilu 2019. Jika memang penolakan tersebut didasarkan pada klaim kecurangan maka Prabowo harus bisa membuktikannya. Caranya, dengan menempuh jalur hukum melalui pengadilan yang sah dan sesuai konstitusi.

“Jadi kita ingin segala proses berjalan secara konstitusional. Karena itu kalau kita menuduh ada kecurangan, maka kita wajib membuktikan bahwa kecurangan itu ada,” kata Yusril usai menghadiri buka puasa bersama di kediaman Oesman Sapta Odang, di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Ia juga meminta Prabowo tidak sekadar melakukan penolakan dan melempar asumsi bahwa Pemilu berlangsung curang tanpa membeberkan bukti.

“Bukan orang lain yang harus menyanggahnya, kita harus membuktikan kecurangan itu. Jadi itu prinsip dalam hukum, jadi bukan asumsi ada kecurangan. Intinya ada di situ,” tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan sikap menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh KPU RI. Prabowo menegaskan menolak segala penghitungan suara yang dilakukan secara curang.

“Tapi yang jelas sikap saya adalah akan menolak hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran,” kata Prabowo saat berpidato dalam acara ‘Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MK Terima Berkas Pendaftaran Gugatan Hasil Pemilu dari Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi

DepokRayanews.com- Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya menerima pendaftaran gugatan hasil Pilpres 2019 dari tim hukum Prabowo ...