Penurunan Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Berlaku Mulai Sabtu Ini

Sebarkan :

 

DepokRayanews.com- Kementerian Perhubungan RI telah memutuskan untuk menurunkan tarif batas atas tiket pesawat sebesar 12 persen sampai 16 persen dan berlaku mulai Sabtu (18/5) akhir pekan ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti mengatakan, penurunan itu berlaku untuk tiga level penerbangan kelas ekonomi, yaitu kelas layanan penuh, kelas medium, dan kelas maskapai berbiaya rendah alias low cost carrier.

“Tadi saya sampaikan ketentuan ini untuk angkutan udara niaga berjadwal dalam ekonomi tiga level Full Service Airline, kemudian medium, LCC. Jadi FSA masuk di dalam ketentuan yang baru ini. Perubahan ini untuk pesawat jenis jet,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Dengan aturan ini, maskapai juga masih mendapatkan margin keuntungan, sehingga, industri penerbangan tetap bisa bertahan meski tarif pesawat turun. “Margin keuntungan dalam hitungan ini 10 persen,” kata dia.

Untuk diketahui aturan penurunan TBA tercantum dalam Keputusan Menteri Perhubungan No 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri. Aturan tersebut merupakan revisi dari aturan KM Nomor 72 Tahun 2019.

“Revisi tersebut sebagai bentuk kepedulian aspirasi masyarakat dengan tetap memperhatikan industri penerbangan terutama jelang angkutan lebaran,” kata Polana. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gus Solah: Tidak Ada Istilah NKRI Bersyariah

DepokRayanews.com- Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid alias Gus Solah menyebut ...