Kena Serangan Jantung, JKN-KIS Bantu Eriwan Operasi Pasang Ring Tanpa Biaya

Sebarkan :

 

Eriwan LD Hutapea, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Eriwan L D Hutapea (64), seorang pensiunan pada perusahaan swasta yang bergerak di bidang perminyakan, mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS. Menurutnya, ia telah sangat terbantu dengan adanya JKN-KIS. Terutama saat ia mengalami serangan jantung dan membuat ia harus menjalani operasi pasang ring di jantungnya pada oktober tahun 2018 lalu.

“Beruntung saya memiliki JKN-KIS, sehingga saya bisa menjalani operasi pemasangan ring waktu itu. Tanpa JKN-KIS saya sudah tidak tahu akan bagaimana nasib saya. Karena saya tahu betul bahwa untuk pengobatan jantung, apalagi sampai pasang ring biayanya sangat mahal. Ditambah lagi saat ini saya harus menjalani kontrol rutin di rumah sakit ini,” kata Eriwan saat ditemui sedang berobat di Rumah Sakit Jantung Diagram.

Eriwan juga mengungkapkan bahwa selama ia berobat dengan menggunakan JKN-KIS, ia selalu dilayani dengan sangat baik. Padahal ia tidak mengeluarkan biaya pribadi sama sekali ketika berobat. Termasuk saat menjalani operasi pemasangan ring tersebut.

“Saya sangat kagum dengan pelayanan yang diberikan kepada saya. Saya tidak mengeluarkan uang sepeser pun ketika berobat dengan JKN-KIS, namun saya memperoleh pelayanan yang sangat bagus. Padahal kalau dihitung-hitung iuran JKN-KIS yang sudah saya bayarkan jauh tidak sebanding dengan manfaat yang saya terima,” ujar Eriwan yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 lalu tersebut.

Eriwan pun berharap agar Program JKN-KIS terus dilanjutkan dan dikembangkan, karena sangat membantu masyarakat termasuk dirinya. Lebih lanjut, ia bertekad untuk rutin dan tepat waktu membayar iuran agar Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik.

“Saya sudah paham betul manfaat Program JKN-KIS. Jadi saya akan memastikan agar tetap rutin dan tepat waktu membayar iuran. Karena itulah kontribusi yang bisa saya berikan sebagai peserta agar program ini bisa tetap berjalan dengan baik,” tutup Eriwan. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Jaringan Pipa Air Bersih di Beberapa Lokasi Perumahan Selesai

DepokRayanews.com- Pekerjaan pembangunan sejumlah jaringan pipa air bersih PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah selesai ...