Selama Mudik Lebaran, Proyek di Jalan Tol Cikampek Dihentikan Sementara

Sebarkan :

 

Proses pembangunan jalan tol Cikampek.

DepokRayanews.com- PT Jasa Marga (Persero) menghentikan sementara pekerjaan proyek di ruas jalan tol yang berpotensi menyebabkan kepadatan lalu lintas menjelang arus mudik dan balik lebaran 2019, terhitung mulai hari Minggu (26/5/2019) kemarin.

Kepala Korps Lalu lintas (Korlantas) Polri Irjen Refdi Andri memastikan seluruh proyek infrastruktur jalan tol berhenti. Refdi sendiri telah memantau sejumlah proyek di Jalan Tol Jakarta – Cikampek.

“Proyek-proyek pembangunan yang ada di sepanjang Jalan Tol Jakarta – Cikampek sudah berhenti, hal ini tentunya akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik,” kata Refdi kepada wartawan, Minggu (26/5/2019).

Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan pekerjaan proyek di jalan tol yang dihentikan akan berdampak positif menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2019 karena kapasitas lajur jalan tol dapat bertambah.

“Salah satu contohnya adalah Jalan Tol Jakarta – Cikampek Elevated, dimana area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan, sehingga akan lebih lancar,” kata Subakti.

Selain menghentikan proyek dan optimalisasi kapasitas lajur, Jasa Marga melalui PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) melakukan upaya-upaya untuk persiapan lalu lintas Mudik dan Balik Lebaran 2019.

Langkah tersebut meliputi, pertama, melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan pada lokasi widening sebagai upaya optimalisasi lajur untuk memperlancar lalu lintas.

Kedua, Jasa Marga juga telah menyiapkan crane di beberapa titik untuk membantu evakuasi kendaraan besar, jika diperlukan.

Ketiga, menyiagakan Patroli JJC dan patroli proyek untuk percepatan penanganan gangguan lalu lintas. Selanjutnya, mengurangi atau menutup area proyek untuk menghindari kendaraan-kendaraan yang memaksa berhenti di area proyek demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Selain itu, Jasa Marga juga melakukan pengecatan ulang marka jalan dan penambahan rambu imbauan, termasuk pemenuhan lampu di pagar proyek. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Calon Presiden Prabowo Subianto Terbang ke Jerman

DepokRayanews.com- Calon Presiden Prabowo Subianto dikabarkan terbang ke Jerman dan akan kembali sebelum sidang putusan ...