Jalan Tol Cinere – Jagorawi Seksi II Kukusan Belum Jadi Digunakan

Sebarkan :

 

Tol Cijago Seksi II

DepokRayanews.com- Masyarakat Kota Depok yang hendak menikmati Jalan Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) seksi II Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok harus bersabar dulu, karena rencana pengoperasian yang akan dimulai Senin (3/6/2019) tampaknya bakal tertunda.

Ini karena Dinas Perhubungan Kota Depok ingin melakukan kajian kembali tentang dampak lalulintas di ruas jalan penghubung di dekat pintu keluar dan masuk Tol Desari maupun Cijago Seksi II Kukusan yang terlalu sempit.

“Seharusnya pihak PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) bersama jajaran Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama seluruh jajaran terkait di Kota Depok duduk bareng melakukan kajian lebih jauh terhadap kondisi ruas jalan lingkungan yang terlalu kecil di kawasan Cinere, Limo dan Kukusan, Beji,” kata Dadang Wihana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Sabtu petang (1/6/2019).

Menurut Dadang, pihaknya sekali tidak keberatan adanya rencana sementara memakai ruas Jalan Tol Cijago seksi II Kukusan, Beji dan pintu Jalan Desari di kawasan Brigif, Limo. ”Tapi, harusnya ada pengkajian lebih dulu beberapa hari lalu dengan melihat langsung kondisi sejumlah ruas jalan lingkungan di dua kawasan pintu masuk dan keluar tol tersebut,” kata dia.

Hari Minggu (2/6) ini, Dadang bersama pihak TLKJ, BPTJ, dan Polres Depok akan mengecek ke lapangan untuk melihat kondisi langsung keberadaan jalan pendamping atau jalan lingkungan. Ini agar kemacetan tidak semakin parah di ruas jalan lingkungan.

Pihaknya, kata Dadang, akan mencarikan solusi bila terjadi penumpukan kendaraan di Kecamatan Limo dan Beji seperti jalan satu arah atau lainnya. Dadang kemudian menyebut Jalan Tol Desari di pintu tol Brigif dibuka hampir seluruh jalan lingkungan warga macet parah hingga warga sekitar rela memberikan jalan lingkungan untuk satu arah.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Trans Lingkar Kita Jaya, Hilman Muchsin, mengatakan untuk membantu memperlancar arus mudik dan berlebaran bagi masyarakat yang ingin atau berangkat dari kawasan Kota Depok mulai tanggal 3 hingga 10 Juni 2019 dapat mempergunakan Jalan Tol Cijago seksi II Kukusan, Beji.

“Surat penggunaan ruas Jalan Tol Cijago seksi II, Kukusan, Beji sudah dikirim ke Kementerian PUPR untuk membantu memperlancar arus lalu lintas masyarakat dari dan ke Kota Depok dari Jalan Tol Jagorawi, ” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditangkap

Pelaku Penculikan Anak di Depok Ditangkap di Cilacap

DepokRayanews.com- Petugas Polresta Depok berhasil meringkus pria yang diduga pelaku penculikan terhadap dua orang anak ...