Dishub Depok Keberatan, Ujicoba Jalan Tol Cijago Seksi 2 Jalan Terus

Sebarkan :

 

Ujicoba jalan Tol Cijago Seksi 2 tetap jalan meskipun ada keberatan dari Dishub Kota Depok.

DepokRayanews.com- Meskipun Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana meminta dilakukan kajian ulang terhadap dampak lalulintas di jalan penghubung ke dan keluar Jalan Tol Cijago Seksi 2 mulai dari Juanda hingga Kukusan, tapi program ujicoba fungsional tol itu tetap berlanjut mulai Senin (3/6/2019)

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo sudah melakukan pengecekan jalur tol tersebut, karena pemanfaatan jalur tol ini akan sangat bermanfaat mengurai kemacetan masa liburan lebaran dan perjalanan mudik di Jalan Raya Margonda.

Pihak pengembang jalan tol itu, PT. Translingkar Kita Jaya sendiri telah melakukan uji coba fungsional Tol Cijago seksi 2 ini mulai dari Juanda hingga tembus Cinere.

“Tadi telah kita cek jalur langsung menelusuri dengan menggunakan mobil dan Tol Cijago seksi 2 Juanda – Margonda – Cinere sudah siap digunakan. Rambu-rambu lalulintas juga sudah siap meski sifatnya masih sementara difungsikan selama libur lebaran,” kata Sutomo, Senin (3/6/2019).

Menurut Sutomo, Tol Cijago Seksi 2 ini bisa langsung tembus masuk ke tol arah ke Jakarta maupun Bogor.
“Paling tidak dengan dioperasionalkan tol ini dapat membantu kelancaran lalu lintas khususnya di Jalan Margonda dan Juanda hingga Jalan Raya Bogor dapat membantu mengurai kemacetan yang biasa selalu macet,” kata dia.

Sementara itu untuk jam operasional fungsional Tol Cijago seksi 2 tersebut, lanjut Kompol Sutomo akan diberlakukan mulai Senin (3/6) hingga 10 Juni 2019. Jalan tol itu dibuka mulai pukul 14.00 wib dan belum dikenakan tarif. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditangkap

Pelaku Penculikan Anak di Depok Ditangkap di Cilacap

DepokRayanews.com- Petugas Polresta Depok berhasil meringkus pria yang diduga pelaku penculikan terhadap dua orang anak ...