Pemanfaatan Jalan Tol Cijago Seksi 2 Sudah Dapat Izin dari BPJT dan Polresta Depok

Sebarkan :

 

Pemanfaatan jalan Tol Cijago Seksi 2 sudah dapat persetujuan dari Polresta Depok.

DepokRayanews.com- Manajemen PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ), selaku pengelola Jalan Tol Cijago mengatakan ujicoba jalan Tol Cijago Seksi II dan tetap dilaksanakan karena sudah mendapat persetujuan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan mendapat izin dari Satlantas Polresta Depok.

“Tol akan digratiskan dan uji coba akan diberlakukan selama arus mudil dan arus balik lebaran. Diharapkan dapat mengurangi kemacetan di ruas Jalan Margonda dan Jalan Juanda,” kata Direktur PT TLKJ, Hilman Muchsin dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (3/6/2019).

Menurut Hilman, pengoperasian jalan tol fungsional itu dilaksanakan selama tujuh hari mulai H-2 hingga H+4 Lebaran atau pada 3 Juni hingga 10 Juni 2019.

“Kami telah mendapat persetujuan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk pengoperasian fungsional selama tujuh hari mulai Senin 3 Juni 2019 pukul 14.00 WIB hingga 10 Juni 2019 pukul 14.00 WIB,” kata dia. Kemudian sudah mendapat ijin dari Satlantas Polresta Depok. “Pihak Satlantas Polres Depok juga akan membantu kelancaran lalulintas di pintu masuk maupun pintu keluar Jalan Tol Cijago Seksi II,” tambah dia.

Dikatakan, karena masih gratis maka GT Cisalak 4 dan GT Margonda 3 yang melayani kendaraan dari arah Jalan Raya Bogor ke Kukusan dan Margonda tidak difungsikan. Selain itu, terdapat dua GT lain yang juga tidak difungsikan yakni di GT Margonda 1 (off ramp) dan GT Cisalak 3 (off ramp).

Menurut Hilman, pihaknya telah menyiapkan kelengkapan jalan tol termasuk pemasangan marka, rambu, reflektor, serta petugas di lapangan selama pengoperasian uji coba fungsional.

kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit menegaskan, Jalan Tol Cijago Seksi II Jalan Raya Bogor-Kukusan sudah bisa difungsikan. “Secara struktur sudah selesai dan tim pra laik fungsi pun sudah mengecek dan layak difungsikan. Namun, kami sudah kasih beberapa catatan minor yang perlu diselesaikan, seperti penambahan panjang guardrail pengaman tiang penerangan jalan umum (PJU),” kata Danang. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komedian Qomar Mendaftar Jadi Calon Walikota Depok Lewat PDIP

DepokRayanews.com- Komedian sekaligus politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Nurul Qomar mendaftar sebagai Calon Walikota Depok ...