Prabowo Subianto: Saya ke Eropa untuk Cek Kesehatan

Sebarkan :

 

Prabowo Subianto.

DepokRayanews.com- Calon Presiden Prabowo Subianto menjelaskan tujuan perjalanannya ke beberapa negara di Eropa sejak beberapa hari terakhir. Secara tegas Prabowo mengatakan terbang ke beberapa negara di Eropa untuk mengecek kesehatannya.

“Saya cek kesehatan,” kata Prabowo usai menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/5/2019) sore.

Prabowo mengaku pernah cedera. Menurutnya cedera tersebut merupakan cedera lama yang baru diketahui saat ini. Cedera tersebut dirasakan usai Prabowo menjalani masa kampanye Pilpres yang panjang. “Ada masalah cedera saya dulu baru manivest, baru kerasa setelah kampanye kerasa,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto, Selasa (28/5/2019) pukul 08.14 wib dengan jet pribadi bertolak menuju ke Dubai, Uni Emirat Arab dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kabarnya, Prabowo hanya sejam di Dubai kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Vienna, Austria.

Rabu (29/5/2019), beredar foto yang menunjukkan Prabowo Subianto sedang berada di Vienna. Foto ini tersebar luas di jejaring media sosial WhatsApp.

Dalam foto itu, tampak Prabowo Subianto mengenakan jaket tebal berwarna hitam. Dengan sepatu pantopel dan topi berwarna krem, Prabowo Subianto berdiri di depan tumpukan salju yang menggunung. Di belakang Prabowo Subianto tampak pegunungan bersalju yang indah. Dalam foto itu, Prabowo Subianto berpose dengan seorang pria.

Dalam lawatan itu Prabowo terbang bersama 7 orang lainnya menggunakan pesawat charter jet pribadi Embraer 190/Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9HNYC. Dari 7 orang yang menemani Prabowo, ada 4 orang asing yakni dua orang Warga Negara Rusia atas nama Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva, seorang Warga Negara Amerika Serikat bernama Justin dan seorang Warga Negara Jerman bernama Mischa Gemermann.

Selain itu ada 4 orang WNI yakni Tedy Arman, Yuriko Fransisko Karundeng, Gibrael Habel Karapang dan juga Prabowo Subianto.

Berdasarkan catatan penerbangan situs FlightAware.com, pesawat jet jenis Embraer 190/Lineage 1000 itu sebelumnya menjalani perjalanan selama 8 jam 38 menit dari Halim ke Bandara Internasional Al Maktoum di Dubai.
Pesawat yang membawa Prabowo dan rombongan itu mendarat di Dubai sekitar pukul 13.53 waktu setempat. Namun, selang 1 jam lebih, tepatnya pukul 15.09 waktu Dubai, pesawat diketahui telah kembali tinggal landas, kali ini menuju Eropa.

Menempuh perjalanan sekitar 6 jam 5 menit, pesawat bernonor 9HNYC itu akhirnya tercatat mndarat di Wina pada Selasa pukul 19.13 waktu setempat (CEST atau Waktu Musim Panas Eropa Tengah. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III DPR Pilih Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK

DepokRayanews.com- Komisi III DPR RI telah menetapkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih di ...