Angka Kecelakaan Saat Mudik Lebaran Tahun Ini Turun 60 Persen

Sebarkan :

 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

DepokRayanews.com- Menteri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi menyebut, angka kecelakaan selama periode mudik tahun 2019 ini turun sebesar 6 persen dibandingkan periode mudik tahun lalu. Ini merupakan hasil dari serangkaian upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatur arus lalu lintas saat mudik tahun ini.

“Keteraturan dari jalan tol, upaya kita melakukan pengurangan motor dan upaya kita melakukan ramp check terhadap bis kelihatan memberikan hasil angka kecelakaan yang menurun,” kata Budi Karya Sumadi.

Hingga H-2 lebaran, tercatat jumlah kecelakaan turun 60 persen dari tahun sebelumnya atau turun 495 kejadian. Tercatat rincian kecelakaan di tahun 2018 berjumlah 831 kejadian sedangkan tahun 2019 sebesar 336 kejadian.

Meskipun demikian, Budi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan berpuas diri. Berbagai upaya untuk menekan kecelakaan bakal terus dilakukan, khususnya untuk menghadapi arus balik.

“Ada beberapa yang harus kita lakukan ramp check bis yang akan beroperasi mudik balik, bis wisata. Dan yang kedua saya dapat usulan dari PT KAI bahwa ada bahaya di lintasan sebidang,” tanda dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Sebut Massa Reuni 212 Ribuan, Massa Berteriak Jutaan

Depokrayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Reuni 212 yang digelar di Monumen Nasional ...