Ratusan Ribu Pengunjung Padati Kawasan Wisata Ancol

Sebarkan :

 

Pengunjung kawasan wisata Ancol harus antri untuk bisa baik bis wara-wiri.

DepokRayanews.com- Jumlah pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada hari pertama dan hari kedua lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mencapai ratusan ribu orang.

Jumlah mobil yang masuk ke dalam kawasan wisata Ancol selama dua hari itu lebih dari 40 ribu. Kemudian sepeda motor mencapai 30 ribu lebih.

Bila satu mobil diasumsi diisi 4 orang, maka jumlah pengunjung mencapai 160 ribu. Kemudian satu motor 2 orang maka ada 60 ribu orang. Sehingga jumlah pengunjung Ancol pada hari pertama dan kedua lebaran mencapai 220 ribu orang.

Jumlah ini belum termasuk pengunjung yang datang menggunakan kendaraan umum dan berjalan kaki masuk ke dalam kawasan Ancol.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas di dalam kawasan Ancol, manajemen Taman Impian Jaya Ancol menerapkan sistem sentral parkir yang disiapkan di beberapa lokasi.

“Dengan sistem sentral parkir, mobil pengunjung tidak lagi wara-wiri, tapi diparkir di sentral parkir, kemudian pengunjung naik bis atau kreta di lokasi wisata yang diinginkan dalam kawasan wisata Ancol,” kata Vice President Corporate Secretary (Corsec) PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono kepada depokrayanews.com, Sabtu (8/6/2019).

Dengan adanya sentral parkir, kata Agung, diharapkan arus lalulintas di dalam Kawasan Ancol menjadi lancar. Karena pada event tertentu seperti lebaran dan tahun baru, jumlah kendaraan yang masuk kawasan wisata Ancol lebih dari 10 ribu per hari sehingga terjadi kemacetan yang panjang di sejumlah titik, terutama di kawasan yang dekat dengan pantai.

“Karena itu kami siapkan beberapa lokasi untuk sentral parkir. Dan ini sudah diberlakukan sejak Tahun 2015, khusus untuk libur lebaran dan tahun baru, ” kata Agung.

Pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan 80 bis dan 10 bis khusus untuk pengunjung berkebutuhan khusus.

Pada libur lebaran dan tahun baru, bis itu beroperasi selama 4-5 hari tergantung kondisi di lapangan.

“Bis itu kami siapkan secara gratis untuk pengunjung yang hendak wara-wiri di dalam kawasan wisata Ancol, makanya bis itu kami sebut sebagai bis wara-wiri dan gratis, ” kata Agung.

Khusus libur lebaran 1440 hijriah, sentral parkir disiapkan selama 3 hari yakni tanggal 6-8 Juni 2019. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Biaya Penulisan Pidato dan Makalah Gubernur DKI Capai Rp 390 Juta

DepokRayanews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 390 juta untuk beberapa orang yang ...