Komjen Moechgiyarto Jadi Ketua Tim Investigasi Khusus Kerusuhan 22 Mei

Sebarkan :

 

Komjen Moechgiyarto.

DepokRayanews.com- Polri membentuk tim investigasi khusus untuk mencari fakta-fakta terkait kerusuhan yang terjadi pada aksi 22 Mei yang terjadi pada 21-22 Mei 2019. Tim itu diketuai Irwasum Mabes Polri Komjen Moechgiyarto.

“Polri sudah membentuk tim investigasi yang diketuai oleh Irwasum Polri,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/6/2019)

Menurut Iqbal, tim tersebut akan mengusut secara tuntas dari awal mulai perencanaan hingga pecah kerusuhan pada 21 dan 22 Mei. Tim juga akan mengungkap penyebab dibalik jatuhnya sembilan korban jiwa.

“Ini untuk menginvestigasi semua rangkaian peristiwa 21-22 Mei. Termasuk juga (mencari tahu sebab) sembilan korban meninggal dunia. Kami sedang bekerja untuk terus merangkai benang merahnya, mengerucut menjadi satu,” ujar Iqbal.

Dikatakan, pihak kepolisian sudah mengumpulkan sejumlah bukti yang ternyata terdapat hubungan antara beberapa tersangka yang sudah diamankan.

“Sudah ada petunjuk, sudah ada alat bukti, sudah ada connect antara massa yang sudah kami proses hukum. Ada keterangan dari beberapa tersngka disiruh si A, B, C, D, tapi belum waktunya kami sampaikan karena ini masih dalam proses penyelidikan dan penydiikan,” kata Iqbal. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Tetapkan Mulan Jameela Jadi Anggota DPR-RI, Masyarakat Garut Protes

DepokRayanews.com- Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani tiba-tiba menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024, setelah KPU mencoret ...