Diskarpus Kota Depok Gelar Lomba Bercerita

Sebarkan :

 

Kadiskarpus Kota Depok
Siti Chaerijah

DepokRayanews.com- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan menggelar Lomba Bercerita untuk Tingkat SD dan MI pada 19 Juni 2019 mendatang.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan materi lomba telah disiapkan yaitu bersumber dari buku cerita rakyat maupun lokal. “Lomba ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak,” kata Siti di Balaikota Depok, Rabu (12/6/2019)

Lomba bercerita ini dimaksudkan untuk mengajak anak melestarikan aneka budaya daerah serta membangun rasa menghargai dan menghormati perbedaan suku, budaya, seni, dan tutur budaya di Indonesia.

“Cerita yang kami usung nanti yaitu cerita rakyat. Sebab, agar anak-anak tahu cerita tersebut, sekaligus kami ingin menumbuhkan rasa saling menghormati perbedaan di Indonesia,” kata Siti. Pendaftaran bagi peserta lomba sudah dibuka sejak 27 Mei lalu hingga 12 Juni 2019. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Penghargaan kepada Pelanggan

DepokRayanews.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan air baku bersih siap minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...