Banyak Orangtua Tidak Mengetahui Cara Mendaftar PPDB

Sebarkan :

 

Masih banyak orangtua yang belum paham cara mendaftar PPDB.

DepokRayanews.com- Ketua panitia pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Kota Depok, Subejo menyebut membludaknya jumlah orangtua calon peserta didik baru pada hari pertama pendaftaran karena orangtua tidak mengetahui cara mendaftar PPDB.

“Di luar dugaan antrian sampai membludak. Kebanyakan dari orang tua mendapat info zonasi itu, siapa yang datang cepat, dia yang diterima. Padahal keterima atau tidaknya, dilihat dari jarak rumah ke sekolah,” kata Subejo kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Karena informasi yang tidak benar itu, banyak orangtua calon peserta didik baru datang ke SMAN 1 Kota Depok mulai pukul 02.00 wib untuk mengambil nomor antrian. Subejo mengatakan, jumlah pendaftar yang membludak hari ini juga menjadi kendala bagi panitia, lantaran panitia PPDB SMAN 1 Depok pun terbatas.

“Harusnya satu orang bisa melayani 10 hingga 11 menit per satu orang, seandainya ada 500 pendaftar yang datang hari ini tidak mungkin diterima semua,” kata dia.

Subejo berharap orang tua yang belum memverifikasi hari ini dapat datang kembali esok hari yakni pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. “Tidak ada itu nomor antre, semua datang langsung mengantre di pos satpam,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Orangtua calon peserta didik baru khawatir kehabisan formulir atau tidak mendapat kuota di SMAN 1 Depok, maka mereka rela mengantre di sekolah sejak Pukul 02.00 WIB. Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Depok Supyana membenarkan hal tersebut.

“Menurut informasi, mereka datang mulai Pukul 02.00 WIB dan sudah antri. Gerbang sekolah pun sudah dibuka,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Depok Supyana, kepada wartawan,” kata Supyana. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah DKI Kucurkan Dana Rp 15 Miliar untuk Revitalisasi Situ Tujuh Muara Bojongsari

DepokRayanews.com- Situ Tujuh Muara di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapat dana hibah sebesar ...