Presidium Alumni 212 akan Gelar Aksi Damai 28 Juni Mendatang

Sebarkan :

 

Novel Bamukmin

DepokRayanews.com- Sejumlah elemen akan menggelar aksi damai untuk mengawal sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi pada Jumat 28 Juni 2019 mendatang. Elemen itu, antara lain, Presidium Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan sejumlah organisasi lain.

“Agendanya juga sama untuk menegakkan keadilan, kecurangan bisa diskualifikasi, yang melakukan kecurangan pada saat pemilu bisa didiskualifikasi, dengan pengawalan masyarakat, jangan takut terhadap kepentingan-kepentingan penguasa. Maka kita hadir sebagai masyarakat mengawal konstitusi yang ada. Ini aksi super damai sebagaimana kita telah lakukan sebelum-sebelumnya,” kata Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin, Kamis (20/6/2019).

Selain mengawal sidang di MK, kata Novel, aksi tersebut juga akan digunakan sebagai momen halal bihalal. Dia mengungkapkan, aksi tersebut merupakan kesepakatan Ijtima’ Ulama, mengingat saat ini masih bulan Syawal, sehingga acara ini nanti sekalian halal bihalal di sana

” Itu kan Ijtimak Ulama, bukan hanya satu ulama saja. Ijtimak ulama itu kita selalu mengikuti keputusan para ulama,” kata dia.

Menurut Bamukmin, aksi mengawal sidang MK ini digelar atas sepengetahuan Habib Rizieq Syihab. Dia menyebut Imam Besar FPI itu juga mendukung penyelenggaraan aksi tersebut.

“Kalau Habib Rizieq insyaallah tahu ya. Cuma cara tahunya bagaimana saya juga kurang paham. Insyaallah, kalau beliau diam artinya mendukung. Kalau beliau nggak mendukung pasti berikan imbauan,” katanya.

Sebelumnya, kelompok ini pernah menggelar aksi kawal sidang MK, yakni pada Selasa (18/6/2019). Aksi tersebut digelar saat sidang perdana sengketa pilpres di MK dengan agenda pembacaan permohonan dari tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (and/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaksa Agung: Hasil Lelang Aset First Travel Harus Dikembalikan ke Korban

DepokRayanews.com- Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menilai putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terhadap perkara penipuan dan ...