8 Manfaat Jalan Kaki Tanpa Alas

Sebarkan :

 

Manfaat jalan kaki tanpa alas.

DepokRayanews.com- Anda pasti pernah berjalan tanpa alas kaki. Tapi ada pula yang mungkin enggan melakukan hal ini karena tidak suka kaki kotor. Padahal berjalan tanpa alas kaki justru memberikan banyak manfaat, terlebih jika kita berjalan di atas tanah atau bebatuan.

Jalan di tanah tanpa alas kaki dapat meningkatkan kesehatan, mengobati sejumlah penyakit hingga relaksasi mental.
Melansir dari Asia One, jalan di atas tanah tanpa alas kaki ini seperti ‘terapi alami’ di mana tubuh bersentuhan langsung dengan bumi sebagai proses penyembuhan.

Di luar pandangan secara ilmiah, semua yang terbuat dari atom dan memiliki muatan bersih baik positif, negatif atau netral.
Sertiap reaksi kimia pasti melibatkan muatan listrik. Ketika muatan keseluruh tubuh tidak tepat, seharusnya tidak terjadi reaksi.

Dalam hal ini tanah adalah reservoir besar elektron bebas bermuatan negatif yang bisa kita sambungkan.

Setelah kita memiliki muatan positif sepanjang hari. Pastinya tubuh perlu kembali ke posisi netral, caranya dengan berjalan di atas tanah untuk mendapat energi negatif sehingga tubuh kembali netral.

Proses itu pula yang akhirnya memberikan banyak manfaat kesehatan pada tubuh. Meski belum ada pembuktian secara medis dan sudah jarang orang yang melakukannya.

Berikut ini 8 manfaat kesehatan berjalan kaki tanpa alas di atas tanah.

1. Mengatur kortisol alias hormon stres

2. Peningkatan sirkulasi darah

3. Merelaksasi tubuh dan membantu tidur nyenyak

4. Mengurangi peradangan

5. Mengatasi masalah pencernaan

6. Mengurangi rasa sakit tubuh

7. Menetralkan radikal bebas

8. Mempercepat pemulihan cedera

Delapan manfaat kesehatan itu hanya beberapa sebagian karena, masih banyak keuntungan lainnya dari berjalan tanpa alas kaki di bebatuan, air dan lainnya. (asiaone)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tahun Ini BPJS Kesehatan Diperkirakan Rugi Rp 28 Triliun

DepokRayanews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diperkirakan akan mengalami defisit anggaran alias tekor senilai ...