Jelang Pengumuman Hasil Sidang Sengketa Pilpres, Gedung MK Dikawal Ketat

Sebarkan :

 

Pengamanan di depan gedung MK,.

DepokRayanews.com- Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) akan dikawal ketat jelang putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (27/6/2019). Sebanyak 47 ribu aparat gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk pengamanan.

”Aparat gabungan tersebut dikerahkan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kerawanan selama proses dan penetapan hasil sidang,” kata Dedi Prasetyo. Menurutnya, 47 ribu pasukan yang dikerahkan itu adalah 27 ribu dari TNI, 28 ribu dari kepolisian, dan pasukan dari pemerintahan daerah sebanyak 2 ribu personil.

Menurut Dedi, seluruh pasukan tersebut nantinya akan ditempatkan di berbagai lokasi vital di Jakarta. Diantaranya disebut Dedi seperti kantor Kedutaan besar negara lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Namun, kata Dedi, fokus pengamanan tetap berada di gedung MK. “Untuk pengamanan MK kurang lebih sekitar 13 ribu personil yang terlibat secara aktif,” kata Dedi. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ternyata Nunung Sudah 10 Kali Pesan Sabu

DepokRayanews.com- Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ...