Raih Suara Terbanyak Nasional, Puan Maharani Calon Kuat Ketua DPR-RI

Sebarkan :

 

Puan Maharani

DepokRayanews.com- Puan Maharani yang kini menjabat Menteri Koordonator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan digadang-gadang bakal menjadi Ketua DPR-RI. Karena menurut ketentuan UU MD3, yang berhak menduduki kursi tertinggi di parlemen adalah pemenang Pemilu, yakni PDIP.

Dari segi pengalaman di DPR, Puan bukan orang baru kemarin. Setiap ikut Pemilu Legislatif, Puan selalu mengeruk suara terbanyak di partainya. Dalam Pileg 2019 lalu, Puan dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng 5 (Solo dan sekitarnya), meraih 404.304 suara, terbanyak di antara seluruh caleg se-Indonesia.

Lalu apa kata Puan ? “Ya, kan sesuai dengan proses pemilu yang lalu, juga alhamdulillah, saya bisa kemudian mendapatkan suara terbanyak nasional. Ya mungkin bisa jadi salah satu calon yang kuat,” kata Puan di DPR Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Meski disebut menjadi salah satu calon, namun, semuanya tergantung pada Ketum PDIP yang punya wewenang. “Ya, baru salah satu calon yang kuat, karena keputusannya akan diputuskan oleh Ibu Ketum (Megawati),” kata dia.

Yang jelas, kata dia, saat ini belum ada pembicaraan di internal partainya terkait penugasan pada posisi tertentu, termasuk untuk posisi ketua DPR. Yang pasti, Puan mengatakan sangat siap jika diposisikan sebagai Ketua DPR RI. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mohammad Idris Hadiri Acara Tasyakuran 55 Tahun Partai Golkar

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara Tasyakuran 55 Tahun Partai Golkar yang diselenggarakan DPD ...