Jokowi dan Ma’ruf Amin Datang Bersamaan ke KPU Didampingi Erick Thohir

Sebarkan :

 

Jokowi – Ma’ruf Amin datang bersamaan di gedung KPU.

DepokRayanews.com- Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma’ruf Amin menghadiri Rapat Pleno penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin tiba di Gedung KPU secara bersamaan dan kompak mengenakan atasan putih. Tidak ada yang disampaikan oleh Jokowi maupun Ma’ruf Amin. Keduanya hanya tersenyum serta melambaikan tangan kepada awak media dan langsung masuk ke Gedung KPU.

Terlihat juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Tohir bersama rombongan mendampingi Jokowi-Ma’ruf. Setelah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih tersebut datang Rapat Pleno langsung dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ilham Saputra, mengatakan bahwa Rapat Pleno hanya membacakan surat keputusan penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2019.

“Nanti akan kita bacakan. Pertama nanti akan akan kita buka, kemudian bacakan SK dan berita acara (BA)-nya. Kemudian kita sudah tanda tangan sebelumnya kemudian kita serahkan pasangan calon 01 yang sudah ditetapkan sebagai presiden oleh KPU. Nanti setelah itu SK dan BA akan diserahkan ke pihak terkait seperti Bawaslu, MA, Sekneg, dan MK,” kata Ilham.

Adapun yang telah hadir diantaranya yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Tim Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Bawaslu RI Abhan, Menko Polhukam Wiranto, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaksa Agung Minta Kajari Depok Meluruskan Pernyataannya soal Aset First Travel

DepokRayanews.com- Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak setuju dengan putusan Kejaksaan Negeri Depok yang akan melelang ...