Kangen dengan Suasana Depok Tempo Doeloe, Datang Aja ke Acara ”Lebaran Orang Depok”

Sebarkan :

 

Lebaran orang Depok.

DepokRayanews.com- Tradisi lama ”Lebaran orang Depok” akan digelar di kawasan Perumahan Sawangan Village Jalan Raya Mukhtar, Kelurahan sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Penyanyi asal Depok, Ayu Ting Ting akan memeriahkan acara yang berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (6-7/7/2019) itu.

Ketua panitia pelaksana Lebaran Orang Depok, Sudadih mengatakan, lokasi acara yang berada di kawasan perumahan itu nantinya akan disulap menjadi tempat ngumpulnya orang-orang Depok. ”Jadi kalau kangen dengan suasana Depok tempo doeloe, silakan datang ke acara ini, karena tradisi rantangan yang sempat hilang kini dihidupkan kembali,” kata Sudadih.

Lurah Bedahan itu yakin, pengunjung akan betah berlama-lama di lokasi acara, karena panitia menghadirkan banyak sekali acara yang menarik. Misalnya, ada karnaval budaya, lebong bocah, pentas musik gambang kromong, tarian tradisional, atraksi silat, penampilan artis-artis Betawi Depok, rampak bedug, kemidi putar, pemutaran film layar tancep dan pesta kembang api.

Sudadih, menyebut, tradisi rantangan, atau tradisi tukeran isi rantang ini mengajarkan nilai-nilai kearifan lokal, betapa pentingnya berbagi, tidak hanya ke saudara dekat, tetapi juga ke tetangga. Pada acara ini, Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna akan berbaur dengan masyarakat Depok kemudian akan duduk bersama di tikar sebagai tempat ‘ngedeprok’ dan makan bersama. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Imam Budi Hartono Bertemu Empat Mata dengan Farabi El Fouz

DepokRayanews.com- Anggota DPRD Jawa Barat dari PKS, Imam Budi Hartono mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Ketua ...