Mahasiswa UI Unjukrasa Protes Ujicoba Parkir Berbayar di Dalam Kampus

Sebarkan :

 

Mahasiswa UI mengkriti kebijakan parkir berbayar di dalam kampus.

DepokRayanews.com- Sekitar 150 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Depok, melakukan unjuk rasa dengan berjalan kaki dari Stasiun UI menuju Gedung Rektorat sebagai bentuk kritik mereka terhadap rencana Rektorat UI melakukan ujicoba parkir berbayar untuk sepeda motor pada 15-31 Juli mendatang.

Mereka yang berunjukrasa itu, berasal dari gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa UI. “Kami berasal berasal Aliansi Pengawalan Pemilihan Rektor BEM se-UI,” ujar Ketua BEM UI Manik Marganamahendra, Senin (8/7/2019). Parkir berbayar itu melibatka pihak swasta yakni Secure Parking.

Sepanjang jalan menuju Gedung Rektorat, mereka terus meneriak yel-yel bernada kritik terhadap kebijakan Rektor UI Muhammad Anis. Manik menyebut kebijakan yang dibuat minim sosialisasi.

Mereka menilai kebijakan ini dibuat sepihak. Untuk kritiknya ini, para Mahasiswa UI itu berunjuk rasa dengan menyanyikan, “Di sana bayar, di sini bayar. Di mana-mana disuruh bayar.”

Pada bagian lain, mahasiswa UI itu juga mengkritik kebijakan kampus yang melarang membawa binatang ke kampus. Padahal banyak mahasiswa pecinta binatang. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ari Kuncoro Terpilih Jadi Rektor UI Periode 2019 – 2024

DepokRayanews.com- Prof. Ari Kuncoro terpilih menjadi Rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2019-2024, mengungguli dua calon ...