Pertandingan Persija Vs Persib, Bobotoh Dilarang Nonton ke Jakarta

Sebarkan :

 

Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono.

DepokRayanews.com- Pertandingan antara Persija vs Persib akan dilaksanakan besok, Rabu (10/7/2019) pukul 15.00 WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan dan bentrokan, polisi mengimbau agar bobotoh (julukan suporter Persib), menyaksikan pertandingan itu di rumah masing-masing. Jadi suporter Persib tidak perlu datang ke Jakarta.

“Untuk penonton Persib sebaiknya nonton di rumah masing-masing. Artinya rumah di Bandung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Polisi melarang bobotoh untuk menyaksikan laga panas itu secara langsung di SUGBK untuk memastikan pertandingan sepak bola tersebut berjalan lancar dan aman.

“Jadi bagi penonton Persib kan sudah ada sanksi dari PSSI bahwa home dan away itu tidak ditonton oleh suporternya. Jadi untuk besok pertandingan dengan Persija tanpa penonton dari Persib. Dilarang dari penonton Persib datang ke GBK. Jadi kami sudah menyampaikan dan komunikasikan ke sana,” tegasnya.

Sementara itu, untuk The Jakmania (suporter Persija) yang akan menonton pertandingan itu disediakan sekitar 78 ribu kursi. Hingga kini tercatat sebanyak 62 ribu tiket sudah terjual.

Tak hanya itu, bagi The Jakmania yang berangkat dengan menggunakan bus, maka akan difasilitasi dengan pengawalan dari polisi hingga ke area SUGBK.

“Nanti setiap korlap Jakmania itu akan kami kawal. Kalau dia naik bus, misalnya empat bus nanti kami kawal. Dan kemudian akan kami arahkan langsung masuk ke GBK. Kembalinya pun akan kami kawal,” ksts Argo. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masyarakat Kecewa, Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand 0-3

DepokRayanews.com- Masyarakat Indonesia kecewa lagi dengan penampilan Timnas Indonesia, setelah pada pertandingan putaran kedua kualifikasi ...