Ponsel dengan Kamera Periskop Kini Jadi Primadona

Sebarkan :

 

Ponsel Oppo Reno, salah satu yang dilengkapi firut kamera periskop.

DepokRayanews.com- Kamera periskop kini menjadi fitur primadona dalam ponsel flagship yang ditawarkan oleh vendor teknologi, seperti yang ada pada Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x zoom.

Persaingan di ponsel dengan fitur kamera periskop sepertinya bakal makin ketat setelah Xiaomi mendaftarkan paten kamera yang sudah disahkan oleh State Intellectual Property Office of China dengan tanggal pengesahan pada 2 Juli 2019.

Menurut laporan yang dikutip dari GSM Arena pada Selasa (9/7/2019), paten yang didaftarkan merupakan sebuah fitur kamera telefoto yang bekerja layaknya sebuah periskop.

Sebuah sketsa mengungkapkan paten yang terlihat mengkombinasikan kamera utama dengan tambahan satu lensa periskop yang ditempatkan secara vertikal dan berada di bawah lensa utama.

Deskripsi laporan tersebut memaparkan proses pembiasan cahaya yang ditangkap lensa periskop itu bisa menghasilkan pembesaran foto bervariasi tanpa perlu menambahkan ukuran resolusi kamera utama.

“Hasilnya adalah zoom lossless dengan optical image stabilization (OIS),” kata penulis artikel tersebut.

Untuk saat ini, lensa pada Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10x Zoom memiliki panjang fokus atau jangkauan focal length sampai 125 mm dan 135 mm.

Tak ingin kalah, ponsel milik Xiaomi ini digadang bakal berada di kisaran angka tersebut. Rumornya, Xiaomi Mi Mix 4 adalah perangkat pertama dari Xiaomi yang bakal dilengkapi lensa periskop tersebut. (dri)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Festival Belanja 11.11 Selesai, Nilai Transaksi Alibaba Group Capai Rp 538,7 Triliun

DepokRayanews.com- Festival Belanja 11.11 sudah berakhir. Hasilnya ? Luar biasa. Alibaba Group membukukan nilai total ...