Ini Rute Penerbangan yang Mengalami Penyesuaian Harga Tiket

Sebarkan :

 

Citilink sudah mulai menerapkan penyesuaian harga tiket untuk hari dan rute tertentu.

DepokRayanews.com- Sejumlah maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) seperti Citilink dan Lion Air, sudah mengimplementasikan kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI terkait penyesuaian harga tiket pesawat sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA).

Seperti diberitakan, kebijakan Menko Perekonomian yang mengatur potongan harga tiket sebesar 50 persen itu berlaku setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, pukul 10:00 sampai 14:00 waktu setempat. Diskon itu hanya berlaku untuk 30 persen dari total keseluruhan kursi yang tersedia dalam satu pesawat.

Direktur Utama City Link Juliandra Nurtjahjo dalam rilisnya menyebutkan Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat (LCC) mengatakan implementasi kebijakan tersebut berjalan dengan lancar.

“Penurunan harga tiket pesawat sebesar 50 persen dari tariff batas atas (TBA) diberlakukan untuk rute-rute tertentu jadwal Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00 – 14.00 waktu setempat mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan,” kata dia, Jumat (12/7/2019)

Adapun rute-rute yang mengalami penyesuaian harga tiket diantaranya adalah rute Jakarta – Medan pp, Jakarta – Yogyakarta pp, Makassar – Surabaya pp, Jakarta – Denpasar pp, Balikpapan – Denpasar pp, Surabaya – Banjarmasin pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Malang pp, Batam – Pekanbaru pp, Jakarta – Pangkal Pinang pp, Jakarta – Bengkulu, Kertajati – Pekanbaru, Medan – Yogyakarta dan berbagai rute lainnya.

City link akan terus melakukan review atas harga tiket pesawat dan berkolaborasi dengan stakeholders terkait untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam rangka penyediaan penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat.

Sedangkan Lion Air Group sendiri akan menyediakan sebanyak 146 penerbangan per hari dengan menyiapkan sebanyak 8.278 kursi. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Festival Belanja 11.11 Selesai, Nilai Transaksi Alibaba Group Capai Rp 538,7 Triliun

DepokRayanews.com- Festival Belanja 11.11 sudah berakhir. Hasilnya ? Luar biasa. Alibaba Group membukukan nilai total ...