Setneg Apresiasi Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik Kota Depok

Sebarkan :

 

Asisten Deputi Kementerian Sekretaris Negara ketika meninjau Balaikota Depok.

DepokRayanews.com- Reformasi birokrasi di sektor pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota Depok sejak beberapa tahun terakhir mendapat apresiasi dari Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia (RI).

“Kota Depok merupakan salah satu kota yang memiliki prestasi kinerja cukup tinggi,” kata Asisten Deputi Kementerian Setneg RI, Adianti
ketika berkunjung ke Balaikota, Depok, Kamis (11/7/2019). Adianti kemudian memaparkan prestasi dan penghargaan yang pernah diterima Kota Depok.

Misalnya, Kota Depok memperolehan predikat B pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI tahun 2018. Kemudian meraih penghargaan Indonesia Atractive Award (IAA) Kota Terbaik kategori Pelayanan Publik serta peringkat pertama penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Kota tahun 2019.

Menurut Adianti, berbagai penghargaan itu mendorong pihaknya untuk meninjau langsung sistem pelayanan publik di Kota Depok. Dalam kunjungan itu, pihaknya juga menyambangi Depok City Operation Room (DeCOR) serta loket pelayanan di lantai 1 gedung Dibaleka II.

“Ternyata di sini pelayanan publiknya sudah sangat baik. Selain petugasnya yang ramah, ruangannya juga nyaman serta pelayanannya sudah berbasis aplikasi,” kata dia. Sosialisasi terhadap berbagai perubahan pelayanan itu harus lebih masif agar diketahui secara luas oleh masyarakat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Imam Budi Hartono Bertemu Empat Mata dengan Farabi El Fouz

DepokRayanews.com- Anggota DPRD Jawa Barat dari PKS, Imam Budi Hartono mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Ketua ...