DPD Partai Golkar Usulkan Tajudin Tabri Jadi Calon Pimpinan DPRD Kota Depok

Sebarkan :

 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz menyerahkan hasil rapat pleno kepada Pansel Pimpinan DPRD dari DPD Partai Golkar Jawa Barat.

DepokRayanews.com- Rapat pleno DPD Partai Golkar Kota Depok yang berlangsung Minggu (14/7/2019), menyepakati nama Tajudin Tabri, anggota DPRD Kota Depok, untuk diusulkan sebagai calon Pimpinan DPRD Kota Depok 2019-2024.

Usulan tertulis itu langsung diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz kepada Sukim, Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan DPRD dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang hadir pada rapat pleno tersebut untuk mendapatkan persetujuan, kemudian ditetapkan oleh DPP Partai Golkar di Jakarta.

”Keputusan akhir soal calon pimpinan DPRD itu ada di DPP Partai Golkar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz usai rapat pleno, Minggu (14/7/2019).

Pada rapat pleno itu, Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok sepakat hanya mengusulkan satu nama untuk calon Pimpinan DPRD Kota Depok, karena semua persyaratan yang ditetapkan Partai Golkar terpenuhi oleh Tajudin Tabri. Karena itu DPD Partai Golkar Kota Depok merasa tidak perlu mengusulkan nama lebih dari satu.

Seperti diberitakan Partai Golkar Kota Depok meraih 5 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sebagai partai yang memperoleh peringkat 4, maka Partai Golkar berhak mendapatkan satu kursi unsur pimpinan dewan, yakni sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok.

Awalnya, muncul beberapa nama kandidat yang diwacanakan sebagai calon pimpinan dewan dari Partai Golkar yakni Tajudin Tabri, Nurhasim dan Juanah Sarmili. Tapi berdasarkan persyaratan dan peraturan organisasi Partai Golkar, maka pilihan mengerucut kepada Tajudin Tabri.

Tajudin yang terpilih sebagai anggota dewan selama dua periode, adalah kader Partai Golkar yang memulai karir politiknya dari bawah yakni sebagai Ketua Pengurus Kecamatan Limo. Tajudin sekarang adalah Bendahara DPD Partai Golkar dan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Depok. Tajudin pernah menjadi Plt Ketua AMPG DPD Partai Golkar Kota Depok.

Pada Pileg 2019, Tajudin meraih 7.947 suara, paling banyak dari 5 caleg Partai Golkar yang melenggang ke gedung dewan. Sedangkan untuk tingkat Kota Depok, Tajudin meraih suara terbanyak ke-7 dari 50 caleg yang lolos ke DPRD Kota Depok. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bikin Paspor Kini Bisa di Mall Depok Town Square

Depokrayanews.com- Kini masyarakat Kota Depok yang hendak bikin paspor tidak perlu antri di kantor Imigrasi ...