Presiden Jokowi akan Bangun Lembaga Manajemen Talenta

Sebarkan :

 

Presiden terpilih Joko Widodo.

DepokRayanews.com- – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam pemerintahan periode keduanya. Salah satu caranya adalah dengan membangun lembaga khusus untuk mengelola manajemen talenta.

“Kualitas pendidikannya juga akan terus kita tingkatkan. Bisa dipastikan pentingnya vokasional training, pentingnya vokasional school. Kita juga akan membangun manajemen talenta Indonesia,” kata Jokowi dalam pidato Visi Indonesia, di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

Menurut Jokowi, lembaga khusus itu nantinya akan bekerja untuk mengidentifikasi hingga memfasilitasi anak-anak bangsa yang bertalenta. Termasuk memfasilitasi diaspora-diaspora yang berada di luar negeri.

“Pemerintah akan mengidentifikasi, akan memfasilitasi, serta akan memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia. Diaspora yang bertalenta tinggi harus kita berikan dukungan agar memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan Indonesia,” kata Jokowi.

Melalui lembaga itu, Jokowi berharap talenta-talenta anak bangsa akan semakin berkembang. Selain itu, anak-anak bangsa juga dapat membawa Indonesia untuk bersaing di level internasional.

“Kita akan menyiapkan lembaga-lembaga khusus yang mengurus managemen talenta ini. Kita akan mengelola talenta-talenta yang hebat yang bisa membawa negara ini bersaing secara global,” tegas Jokowi. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Menteri Ini Dinilai Layak Dipertahankan Presiden Joko Widodo

DepokRayanews.com- Ketika ditanya wartawan, beberapa kali Prsiden Joko Widodo mengatakan akan mempertahankan sejumlah figur sebagai ...