Wow, Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Pertengahan Tahun 2020

Sebarkan :

 

Jakarta menjadi tuan rumah Formula E pada pertengahan tahun depan.

DepokRayanews.com- Jakarta dipastikan menjadi tuan rumah ajang Formula E 2020 pada pertengahan Tahun 2020 mendatang. Konfirmasi itu langsung disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada akun Facebook resminya.

“Sebuah proses negosiasi dan persuasi yang panjang itu telah menemukan sebuah akhir yang indah…,” tulis Anies.
“Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020 nanti!” lanjut Anies.

Formula E adalah ajang balapan terpopuler kedua sesudah Formula 1 (F1). Bedanya dengan F1, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik sehingga bebas emisi, dan diadakan di jalan raya yang diubah jadi sirkuit sementara.

Anies tengah berada di Amerika Serikat untuk menghadiri acara United States-Indonesia Society (USINDO) di Washington. Selain ke Washington, Anies rupanya juga menyambangi New York untuk bertemu dengan lembaga pengelola Formula E. Anies datang langsung ke Brooklyn Street Circuit, New York, yang juga menjadi salah satu venue penyelenggara ajang Formula E. Anies kemudian mengunggah sejumlah foto pertemuannya dengan pengelola Formula E.

Menurut Anies, persiapan pertemuan ini telah dilakukan sejak 3 bulan lalu. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus untuk melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli 2019 lalu.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT, sebuah perjuangan panjang dari seluruh jajaran DKI dan tim telah membuahkan hasil. Bersyukur rasanya bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakarta lah yang dipilih mendapatkan kesempatan.” (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Baswedan Diserang Soal Bahan Baku Monumen Getah Getih.

DepokRayanews.com- Langkah Pemerintah DKI Jakarta yang membongkar Monumen Getih Getah dekat Bundaran Hotel Indonesia, mendapat ...