Amien Rais Puji Sikap Presiden Terpilih Joko Widodo

Sebarkan :

 

Amien Rais memberikan keterangan kepada wartawan.

DepokRayanews.com- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memuji sikap Presiden terpilih Joko Widodo yang membuka kesempatan kepada partai lain untuk menjadi oposisi.

Menurut Amien Rais, Jokowi sudah paham bagaimana jalannya demokrasi di Indonesia. Karena itu, Amien merasa heran banyak partai yang meminta jatah di posisi pejabat tertentu setelah Jokowi terpilih untuk periode kedua, 2019-2024.

“Pak Jokowi itu mudeng (paham) demokrasi. Ngapain? Yang lucu itu adalah enggak ditawari Pak Jokowi tapi malah minta-minta. Itu kan aib. Jadi geer,” kata Amien di kantor DPP PAN di Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Amien berharap PAN yang diketuai Zulkifli Hasan tidak mengajukan permintaan kursi jabatan apapun kepada Jokowi dan bersikap sebagai oposisi. “Sama, (PAN) jangan sampai bergabung (koalisi). Kalau demokrasi tanpa oposisi itu demokrasi bohong-bohongan, jadi demokrasi bodong,” tegas Amien.

Sebelumnya, saat pidato Visi Indonesia di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Minggu (14/7/209), Jokowi mengaku tidak mempermasalahkan jika ada oposisi dalam lima tahun ke depan pemerintahannya.

“Dalam demokrasi, mendukung mati-matian seorang kandidat itu boleh. Mendukung dengan militansi yang tinggi itu juga boleh. Menjadi oposisi itu juga sangat mulia. Silahkan. Asal jangan oposisi menimbulkan dendam. Asal jangan oposisi menimbulkan kebencian. Apalagi disertai dengan hinaan, cacian, dan makian,” kata Jokowi. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tri Rismaharini Tidak Tertarik Menjadi Menteri

DepokRayanews.com- Di tengah banyak orang berharap bisa masuk di jajaran kabinet Presiden terpilih Joko Widodo, ...