Ini 3 Kandidat Calon Walikota Depok Hasil Pemira PKS

Sebarkan :

 

Imam Budi Hartono berjabat tangan dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

DepokRayanews.com- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mengumumkan hasil Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) yang digelar pada Minggu (7/7/2019) lalu di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Dari 8 nama yang masuk bursa, muncul 3 nama yang memperoleh dukungan besar dari kader partai yakni Imam Budi Hartono, Mohammad Hafid Nasir dan Prihandoko.

Ketua Panitia Pemira, TM. Yusufsyah Putra mengatakan, nama-nama kader terbaik PKS Depok itu selanjutnya akan dilakukan “uji publik” melalui serangkaian survey popularitas dan elektabilitas, untuk mengetahui respon warga Depok bila diajukan oleh PKS sebagai calon Walikota Depok.

“Selain nama-nama kader yang menjadi balon Walikota Depok tersebut, dalam uji publik PKS juga akan melakukan survey terhadap nama-nama lain yang sudah muncul sebagai kandidat Walikota Depok, termasuk Mohammad Idris dan Pradi Supriatna yang saat ini menjabat Walikota dan Wakil Walikota Depok,” kata Putra yang juga Sekretaris DPD PKS Kota Depok.

Selain uji publik, PKS juga akan melakukan silaturrahim dan komunikasi dengan sejumlah partai politik lain dan elemen masyarakat Depok untuk menjalin koalisi dan kerjasama dalam proses pemenangan Pilkada Tahun 2020 nanti.

Hasil uji publik dan silaturrahim akan disampaikan kepada DPW dan DPP PKS, untuk memutuskan siapa pasangan yang akan diusung oleh PKS. “Setelah uji publik, tidak menutup kemungkinan munculnya nama-nama lain yang akan diusung oleh PKS,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Pemira 7 Juli lalu, ada 8 orang yang masuk mursa calon yakni Amri Yusra, Imam Budi Hartono, M Hafid Nasir, M Said, M Supariyono, Prihandoko, Qurtifa Wijaya, dan T Farida Rahmayanti.

Setelah melalui proses penghitungan suara dengan tingkat partisipasi sebanyak 80% dari 6.700 kader yang terdata, muncul 3 nama yang memperoleh dukungan suara kader terbesar. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...