Gubernur Jabar Janji Tambah SMA dan SMK di Kota Depok

Sebarkan :

 

Ridwan Kamil ketika berkunjung ke Kota Depok.

DepokRayanews.com- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berjanji akan menambah jumlah SMA dan SMK di Kota Depok. Langkah itu, kata dia, sangat mendesak untuk dilakukan karena banyaknya permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya.

”Kami janji akan menambah jumlah SMA dan SMK di Kota Depok, agar permasalahan PPDB di Kota Depok tidak terus terjadi,” kata Ridwan Kamil usai bertemu dengan Walikota Depok, Mohammad Idris di Depok, Kamis (18/7/2019)

Seperti diberitakan sebelumnya, setiap tahun PPDB tingkat SMA di Kota Depok selalu bermasalah. Penyebabnya adalah tidak seimbangnya jumlah tamabatan SMP dengan jumlah daya tampung di SMA. Hingga saat ini, jumlah SMA/SMK negeri di Kota Depok hanya 17 sekolah dengan daya tampung 5.406, terdiri dari SMA 3.858 orang, dan SMK sebanyak 1.548 siswa. Jumlah rombel SMA sebanyak 108 dan SMK 43 rombel, atau rata-rata 9 rombel per sekolah. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...