Ridwan Kamil: Depok Butuh Tempat Wisata Supaya Warganya Tidak Stres

Sebarkan :

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika berkunjung ke Depok.

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai warga Kota Depok membutuhkan tempat wisata agar tidak stres. Di Depok terdapat banyak sekali situ yang bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata yang menarik. Karena itu, Ridwal Kamil berjanji akan membantu menata sejumlah situ agar lebih menarik.

“Kami akan menata Situ Rawa Kalong di Kecamatan Cimanggis sekitar Rp 30 miliar. Saya menilai Depok ini butuh tempat wisata dan infrastruktur yang baik supaya warganya tidak stres dan meningkatkan pendapatan,” kata Ridwan Kamil usai bertemu Walikota Depok Mohammad Idris, Kamis (18/7).

Program lain dari Pemrov Jabar adalah layanan dokter mendatangi warga miskin yang sakit. Warga cukup menghubungi dokter. Lalu dokter datang membawa obat. Biayanya ditanggung Pemprov Jabar. Program tersebut bernama quick respon atau penolongan cepat. Untuk petugasnya dari Pemerintah Kota Depok. “Ini bentuk kolaborasi Pemrov Jabar dan Pemkot Depok,” kata dia.

Disinggung soal lingkungan hidup, Emil menilai Depok dalam kondisi darurat sampah. Rencana pembuangan sampah ke Tempat Pembuang Akhir (TPA) Regional Lulut-Nambo di Kabupaten Bogor, Kota Depok sudah mendapatkan lampu hijau.

“Buang sampah dari Depok ke Nambo sudah ada izin dari saya, tapi ini kan tempatnya di Bogor. Jadi teknisnya harus ketok pintu dulu ke Bupati Bogor Ade Yasin,” kata Emil (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...