E-Contract, Sistem Baru Pembiayaan Leasing dari ACC

Sebarkan :

 

Aplikasi E-Contract

DepokRayanews.com- Kini kontrak dengan perusahaan pembiayaan (leasing) semakin mudah, tidak perlu lagi ke dealer, tapi cukup dengan melakukan tanda tangan kontrak secara digital. Pelayanan yang sangat mudah itu, atau E-Contract diperkenalkan oleh Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan Group Astra International di arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (20/7/2019)

Chief Sales & Marketing Officer ACC, Tan Chian Hok mengatakan, kini pelanggan dan diler rekanan dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan secara digital tanpa perlu ke diler.

“Kami menyadari bahwa saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan proses. Untuk itu kami membangun suatu inisiatif teknologi baru yaitu E-Contract di mana pelanggan dan diler rekanan kami dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan digital yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja,” kata Chief Sales & Marketing Officer ACC, Tan Chian Hok.

Selain memudahkan pelanggan untuk tanda tangan kontrak pembiayaan digital, E-Contract juga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan.

Dari segi internal, E-Contract ini juga membantu meningkatkan akurasi keputusan kredit. Pelanggan tidak perlu khawatir karena tanda tangan dapat dipastikan sah secara hukum karena dilakukan oleh penyelenggara yang sudah tersertifikasi elektronik oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Saat ini E-Contract berlaku untuk pelanggan di DKI Jakarta dan secara bertahap akan berlaku secara nasional.

“Kita trial dulu agar sistemnya lebih matang. Mungkin akhir tahun ini kita sudah bisa ke seluruh Indonesia. Jadi kita akan lakukan secara bertahap,” kata dia.

E-Contract adalah bagian dari aplikasi pembiayaan acc.one yang merupakan bagian dari fokus strategi pengembangan layanan ACC secara digital. Layanan baru ini diharapkan dapat semakin memperkuat posisi ACC sebagai perusahaan pembiayaan yang selalu Memberi Kemudahan. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPM Dorong Investasi Besar Bermitra dengan UMKM

DepokRayanews.com- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal mendorong investasi besar untuk bermitra dengan Usaha Mikro ...