Runway 3 Bandara Soetta Siap Beroperasi Pertengahan Agustus

Sebarkan :

 

Runway 3 Bandara Soetta siap beroperasi pertengahan Agustus 2019.

DepokRayanews.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siap beroperasi pada pertengahan Agustus 2019, setelah Standard Operating Procedure (SOP) disempurnakan dan sosialiasi kepada para maskapai penerbangan dilakukan.

”Ini akan menjadi kado spesial di hari Kemerdekaan Indonesia. Kita akan usulkan paling lambat pertengahan Agustus 2019 secara teknis bisa beroperasi. Sebenarnya sekarang bisa. Tapi saya pikir lebih baik kita sempurnakan SOP nya terlebih dahulu,” ujar Menhub Budi Karya usai meninjau Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Minggu (21/7/2019).

Menurut Menhub, dengan beroperasinya Runway 3 membuat kapasitas take off landing bertambah dari 81 menjadi 114 take off landing. Namun, saat ini Runway 3 memiliki panjang 2.500 meter dan akan bertambah hingga 3.000 meter sampai Bulan November 2019.

“Kita diamanahkan untuk membangun Runway 3 dengan harapan bisa akan tambah menjadi 114 take off-landing. Jadi ada peningkatan level of service-nya, ” kata dia. Jika Runway 3 menjadi sepanjang 3.000 meter rampung, maka akan dapat menambah kapasitas take off-landing hingga 40 persen. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader JKN Dikerahkan untuk Menagih Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan

DepokRayanews.com- BPJS kesehatan tengah mengupayakan pembayaran iuran dari peserta mandiri yang masih menunggak. Salah satu ...