DETAK JANTUNG TATI TAK TERHENTI BERKAT JKN-KIS

Sebarkan :

 

Meski sakit Tati merasa tenang karena biaya pengobatannya ditanggung BPJS Kesehatan.

DepokRayanews.com- Sebagai ibu rumah tangga, Tati Sumirah (55) sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat. Baik di Puskesmas Cinere yang merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama tempat ia terdaftar, maupun di rumah sakit.

“Alhamdulillah saya bisa ke rumah sakit untuk pengobatan jantung berkat JKN-KIS. Saya pun bisa berobat dengan baik tanpa harus memikirkan masalah biaya. Termasuk saat ini saya pakai untuk pengobatan pembengkakan jantung yang saya derita,” kata Tati ketika ditemui saat berobat ke Rumah Sakit Jantung Diagram Cinere.

Tati mengungkapkan bahwa ia pertama kali mengetahui dirinya menderita penyakit jantung saat menjalani medical check up untuk keberangkatan haji. Menurutnya, saat itu ia merasa kaget dan khawatir karena harus menjalani pemeriksaan untuk jantungnya. Beruntung ia memiliki JKN-KIS, sehingga ia dapat berobat ke Puskesmas Cinere dan pada akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Jantung Diagram Cinere.

“JKN-KIS banyak membantu saya dalam menjalani pengobatan. Ini sudah yang ketiga kalinya saya kontrol jantung di Rumah Sakit Jantung Diagram dengan pakai JKN-KIS. Selain itu, saya juga sudah sangat sering pakai JKN-KIS untuk berobat ke Puskesmas,” ujar wanita paruh baya yang aktif mengajar tadarus Al-Quran kepada anak-anak di lingkungannya tersebut.

Tati yang menyadari betul bahwa biaya pengobatannya sangat mahal itu pun merasa bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Sehingga ia dapat berobat dengan sangat baik tanpa mengeluarkan biaya sama sekali saat berobat.

“Saya tahu kalau biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan saya tidak sedikit, terutama untuk pengobatan pembengkakan jantung yang saya derita. Alhamdulillah JKN-KIS membantu saya hingga akhirnya bisa berobat dengan baik tanpa harus memikirkan biaya. Tanpa JKN-KIS saya sudah tidak tahu keadaan saya akan bagaimana, karena saya tidak memiliki banyak uang untuk berobat,” cerita Tati yang sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2014 ini.

Tati yang telah merasakan sendiri manfaat Program JKN-KIS berharap agar Program JKN-KIS terus dilanjutkan dan dikembangkan. Ia bahkan mengajak kepada semua masyarakat agar rutin dan tepat waktu membayar iuran agar Program JKN-KIS tetap berjalan dengan baik. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Depok Dinyatakan KLB Penyakit Hepatitis A Hingga Januari 2020

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok telah menetapkan penyebaran penyakit hepatitis A Kejadian Luar Biasa (KLB) menyusul ...