Ternyata Ini ‘Senjata Khusus’ untuk Stamina Presiden Jokowi

Sebarkan :

 

Presiden Jokowi berbincang santai dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai olahraga pagi.

DepokRayanews.com- Tidak mudah menjadi kepala daerah, apalagi menjadi Presiden Joko Widodo, karena agendanya yang sangat padat. Jokowi malah sangat jarang di kantor, karena banyak kegiatan di daerah dan di luar negeri. Sampai menjelang masa jabatan pertamanya berakhir, jarang sekali kedengaran Presiden Jokowi sakit. Lalu apa rahasinya untuk menjaga stamina?

Rupanya, mantan Walikota Surakarta dan Gubenur DKI itu punya “Senjata” khusus untuk menangani hal tersebut. Hal itu terungkap lewat sebuah video yang diunggahnya ke akun instagram miliknya, @jokowi, pada Selasa (23/7/2019).

“Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata,” kata Jokowi dalam keterangan di video itu. Jokowi membagikan video cara meracik jamu yang biasa dikonsumsinya setiap sebelum beraktivitas.

“Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk dirajang rajang. Kunyit juga. Kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum,” kata Jokowi sambil menunjukkan cairan yang mengisi gelas kaleng khas bercorak hijau.

Ternyata, meminum ramuan tradisional sudah menjadi kebiasaan Jokowi sejak. Bahkan, jauh sebelum ia menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. “Sudah saya minum mungkin 17-18 tahun yang lalu, sampai sekarang,” kata Jokowi. Oo, ternyata itu ‘senjata khusus’ Presiden Jokowi. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Begini Urutan Rangkaian Prosesi Pemakaman BJ Habibie

DepokRayanews.com- Rubianto, sekretaris pribadi Presiden ke-3 RI, Almarhum BJ Habibie, mengumumkan bahwa prosesi pemakaman Habibie ...