Pengamat Ingatkan Anies Baswedan Fokus Membangun Jakarta

Sebarkan :

 

Gubernur DKI, Anies Baswedan.

DepokRayanews.com- Partai Nasdem menyatakan mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024. Namun ada 5 hal yang harus dimiliki Anies untuk menang.

Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak bermanuver untuk sesuatu yang belum jelas di Tahun 2024. Sebaiknya, Anies berkonsentrasi dahulu membangun Jakarta bersama partai pengusung sesuai kontrak politik dengan masyarakat Jakarta.

“Kalau dia (Anies) bagus dan memiliki kualitas, siapapun dapat mempromosikan dirinya,” kata Siti Zuhro kepada wartawam, Rabu (24/7/2019) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh akan mendorong Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan Surya Paloh ketika Anies bersilaturahmi ke kantor Partai Nasdem di Jakarta.

Menurut Siti Zuhro, sebaiknya Anies berkonsentrasi dahulu membangun Jakarta bersama partai pengusung dalam Pilkada 2017 lalu. Saat ini Anies mendapatkan amanah untuk menyukseskan semua kontrak politik dengan masyarakat Jakarta.

Selain itu, penting bagi Anies untuk menerapkan lima insan cita, yakni berkualitas insan akademis, kualitas insan pencipta dan kualitas insan pengabdi.

Kemudian kualitas insan yang bernafaskan Islam dan berkualitas insan yang bertanggung jawab untuk terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur diridhoi Allah SWT.

“Jangan belum apa-apa sudah bermanuver untuk sesuatu yang belum jelas di tahun 2024,” kata Siti yang juga Ketua Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI). (antara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Petisi Penolakan Terhadap Reuni Meluas, Ini Reaksi Ketua Umum PA 212

DepokRayanews.com- Sejak beberapa hari terakhir beredar petisi yang mendorong Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menolak ...