Realme X Mulai Dipasarkan 5 Agustus Mendatang

Sebarkan :

 

Realme X dipasarkan mulai 5 Agustus mendatang.

DepokRayanews.com- Realme resmi memperkenalkan ponsel terbaru mereka untuk pasar Indonesia, yakni Realme X, Kamis (25/7/2019). Berbeda dengan ponsel terdahulu, Realme X membawa perubahan besar. Paling menonjol, ada pada kamera depannya yang mengusung mekanisme pop-up.

Bukan sekadar gimmick semata, kamera selfie pop-up Realme X diklaim sangat responsif, kendati harganya tidak semahal kompetitor yang juga menerapkan konsep kamera depan menyembul.

“Kamera depannya terbuka dalam 0,74 detik. Ini bisa dipakai selama 10 tahun. Misalnya, konsumen gemar mengambil selfie 50 kali dalam satu hari, ini sampai 20 ribu kali juga sanggup,” kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

Fitur menarik lain yang bisa ditemukan pada Realme X ialah pemindai sidik jari di bawah layar alias in-display fingerprint.

Jika dilihat dari keberadaan kamera selfie pop-up dan in-display fingerprint, Realme X sepertinya dipersiapkan untuk menghajar duo Vivo V15 dan V15 Pro yang juga memiliki kedua fitur tersebut.

Sedangkan secara keseluruhan, Felix mengatakan bahwa Realme X merupakan produk yang menggabungkan tiga unsur.

“Realme X dibawa ke Indonesia dengan mengedepankan sisi desain, fotografi, dan performa,” kata dia.
Dari eksterior, Realme X mengusung layar tanpa poni dengan panel Super AMOLED seluas 6,5 inci beresolusi FHD+ dan memiliki aspek rasio 91,2 persen.

Beralih ke sektor fotografi, Realme X dibekali sepasang kamera belakang + LED Flash dengan konfigurasi 48 MP f/1.7 dan 5 MP f/2.4. Kamera dengan resolusi terbesar menggunakan sensor Sony IMX586 untuk menangkap detil obyek, sementara satu lensa lainnya memberikan efek bokeh.

Adapun kamera selfie pop-up Realme X berkekuatan 16 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sensor kameranya sendiri menggunakan Sony IMX471.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, spesifikasi Realme X bergantung pada prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang dikombinasikan dengan dua pilihan penyimpanan, yaitu RAM 4 GB/ROM 128 GB dan RAM 8 GB/ ROM 128 GB.

Hadir dalam pilihan warna putih dan biru, harga realme X RAM 4 GB/ROM 128 GB dibanderol Rp 3,5 juta. Sedangkan versi RAM 8 GB/ROM 128 GB dijual seharga Rp 4,2 juta.

Pada kesempatan yang sama, submerek Oppo ini juga memperkenalkan Realme X dalam edisi khusus Spiderman Far From Home yang juga dijual seharga Rp 4,2 juta. Produk sudah bisa dipesan mulai 5 Agustus 2019 via Shopee. (suara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kominfo Rancang Frekuensi untuk 5G di Indonesia

DepokRayanews.com- Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang merancang frekuensi yang akan menjadi kandidat alokasi untuk jaringan ...