Iwa Karniwa Dinonaktifkan, Ridwan Kamil Tunjuk Daud Ahmad Jadi Plh Sekda Jabar

Sebarkan :

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Wagub Jabar memberikan keterangan pers soal Iwa Karniwa.

DepokRayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menonaktifkan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa yang dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus suap proyek Meikarta. Kemudian Asisten I Bidang Hukum dan Kesejahteraan Pemprov Jabar Daud Ahmad ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Jabar. Karena itu, Ridwan Kamil memastikan roda pemerintahan di Jabar akan berjalan normal seperti semestinya.

“Pertama, kami prihatin atas apa yang menimpa Iwa Karniwa. Kedua, kami pastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan tidak terganggu, karena birokrasi di Pemerintah Provinsi Jabar punya sistem yang sudah diantisipasi,” kata Ridwan Kamil, pada konfrensi pers di Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/7/2019).

Menurut Emil, panggilan Ridwan Kamil, sebelum memutuskan untuk menonaktifkan Iwa Karniwa, pihaknya sudah melakukan berbagai pertimbangan, dan berkonsultasi dahulu ke Kementerian Dalam Negeri. “Kemendagri memberi saran agar Iwa fokus menyelesaikan permasalahan hukumnya,” kata Emil.

Mengenai kemungkinan memberikan bantuan hukum terhadap Iwa, Emil belum bisa memutuskan. “Saya kira akan kita lihat dulu, akan kita sesuaikan dengan aturannya seperti apa, sehingga belum bisa diputuskan dibantu atau tidak.” kata dia.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil menegaskan pihaknya berkomitmen untuk memperbaiki kekurangan di masa pemerintahan sebelumnya, termasuk dalam pemberantasan KKN.

“Tahun ini kita telah menerapkan e-budgetting hingga e planning, tidak hanya dil ingkungan Pemprov Jabar, tapi juga di kota dan kabupaten se-Jawa Barat, untuk memastikan proses-proses penyelenggaraan pembangunan tertib aturan,” kata dia. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaksa Agung Minta Kajari Depok Meluruskan Pernyataannya soal Aset First Travel

DepokRayanews.com- Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak setuju dengan putusan Kejaksaan Negeri Depok yang akan melelang ...