JKN-KIS SELALU JADI PENOLONG DI KALA SAKIT

Sebarkan :

 

Novianti merasa terbantu dengan program JKN-KIS

DepokRayanews.com- Novianti (40), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Sawangan, Kota Depok, mengungkapkan bahwa JKN-KIS sangat membantu dirinya dan keluarganya. JKN-KIS membuat ia dan keluarga dapat berobat dengan baik tanpa harus memikirkan masalah biaya. Wanita yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS pada tahun 2014 lalu bersama dengan keluarganya ini mengatakan, dirinya telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya, baik di Puskesmas maupun di rumah sakit.

“Saya sudah beberapa kali berobat pakai JKN-KIS. Termasuk yang sekarang saya berobat karena ada masalah dengan kandungan saya. Kandungan saya mengalami kontraksi, jadi saya ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Tapi ternyata saya sampai harus dirawat inap,” kata Novianti saat ditemui sedang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok.

Jika dibandingankan dengan asuransi lan, Novianti mengatakan bahwa iuran JKN-KIS sangatlah terjangkau. Terlebih, manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS lebih besar ketimbang sejumlah asuransi swasta yang pernah ia cari tahu informasinya.

“Menurut saya manfaat JKN-KIS ini sangat luar biasa. Kami sudah beberapa kali tertolong dengan JKN-KIS. Setiap kali berobat pakai JKN-KIS kami tidak pernah ditarik biaya sama sekali. Padahal kami dilayani dengan sangat baik. Sekarang pun saya merasa sangat nyaman berobat dengan JKN-KIS di rumah sakit ini,” ujar Novianti.

Novianti berharap agar Program JKN-KIS terus dilanjutkan dan lebih dikembangkan lagi. Menurutnya JKN-KIS merupakan program yang sangat membantu masyarakat termasuk dirinya. Ia pun berkomitmen untuk membayar iuran secara rutin dan tepat waktu agar Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik.

“Agar JKN-KIS ini bisa berjalan dengan baik, saya rasa semua pihak harus ikut mendukung pelaksanaannya. Tak hanya BPJS Kesehatan dan pemerintah, tapi juga kami sebagai peserta harus turut serta mendukung. Bentuk dukungan kami adalah dengan melaksanakan kewajiban kami membayar iuran. Jadi saya berjanji kepada diri saya untuk rutin dan tepat waktu membayar iuran. Saya juga akan mengajak keluarga dan kerabat saya yang lain untuk melakukan hal yang sama,” tutup Novianti. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tahun 2020 Kota Depok Punya 126 Titik Kampung KB

DepokRayanews.com- Dinas Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, manargetkan tahun depan ...