Mayoritas Anggota Majelis Syuro Menginginkan PKS Jadi Oposisi

Sebarkan :

 

Sohibul Iman, Presiden PKS.

DepokRayanews.com- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan mayoritas anggota majelis syuro menginginkan agar PKS tetap menjadi oposisi, meskipun Partai Gerindra menyatakan terbuka untuk bergabung dengan pemerintah.

PKS tidak khawatir apabila nantinya PKS beroposisi sendirian. “Secara prinsip, PKS saja atau ada partai lain yang menjadi oposisi itu tidak ada masalah selama disetujui oleh mayoritas anggota majelis syuro,” kata Sohibul, Rabu (31/7/2019).

Tapi Sohibul tidak bisa menebak seperti apa sikap akhir mayoritas anggota majelis syuro, meskipun mayoritas dari 60-an anggota mejelis syuro terpilih menginginkan agar PKS tetap menjadi oposisi.

“Dari roadshow saya selama masa halal bi halal, suara mayoritas kader, bahkan boleh dibilang semuanya, menginginkan di luar, baik sendiri atau bersama partai lain,” kata dia.

PKS, katanya, tetap akan mendengar seluruh aspirasi kader yang nantinya akan dibawa oleh para anggota majelis syuro yang mewakili masing-masing provinsi. “Kita tunggu saja,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) juga menegaskan bahwa PKS tetap akan berpegang pada hasil keputusan majelis syuro sebelumnya yang menyatakan bahwa PKS tetap pada sikap berada di luar pemerintahan. Adapun PKS akan menggelar rapat majelis syuro tahun ini, namun kecil kemungkinan PKS akan mengubah sikapnya. (red/rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mohammad Idris Hadiri Acara Tasyakuran 55 Tahun Partai Golkar

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara Tasyakuran 55 Tahun Partai Golkar yang diselenggarakan DPD ...