250 Koperasi di Depok dalam Kondisi Tidak Sehat

Sebarkan :

 

Ketua Dekopinda Kota Depok, Teguh Prajitno

DepokRayanews.com- Dari 420 koperasi yang aktif di Kota Depok, sebanyak 250 koperasi dalam kondisi tidak sehat, termasuk koperasi angkutan. Pengelola koperasinya tidak pernah melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) dan tidak pernah menyampaikan laporan kepada anggotanya.

“Salah satu penyebabnya adalah tidak adanya SDM yang memadai dan skala usahanya terlalu kecil,” kata Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok, Teguh Prajitno di Depok, Jumat (2/8/2019)

Teguh menyebut, diantara koperasi yang tidak sehat itu, terdapat 50 koperasi angkutan. ”Tidak ada satupun Koperasi Angkutan yang masuk dalam kondisi sehat bahkan beberapa sudah bangkrut,” kata Teguh. Kondisi ini terjadi, karena angkutan umum kalah bersaing dengan angkutan online.

Walikota Depok Mohammad Idris mengakui banyak koperasi di Kota Depok yang sehat namun tidak segar. “Sehat belum tentu segar. Ada yang sehat kurang segar ini akan kita segarkan,” kata Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Kebagian Rp 900 Miliar dari Pemprov Jawa Barat

DepokRayanews.com- Kota Depok kebagian jatah Rp 900 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ...