BMKG Klarifikasi Kekuatan Gempa Banten Hanya 6,9 SR

Sebarkan :

 

Kepala BMKG.

DepokRayanews.com- Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Dwikorita Karnawati mengklarifikasi kekuatan gempa bumi yang terjadi di Banten pada Jumat (2/8/2019) berkekuatan 6,9 Skala Richter. Sebelumnya BMKG merilis kekuatan gemoa 7,4 SR.

“Dengan ini menyampaikan bahwa pada hari Jumat 2 Agustus 2019 pukul 19.03.25 WIB wilayah samudera Hindia di sebelah Selatan Selat Sunda, diguncang gempa bumi tektonik dan hasil analisis BMKG berkekuatan 7,4 SR yang selanjutnya dimukhtahirkan menjadi berkekuatan 6,9 SR,” kata Dwikorita saat konpers di Kantor BMKG, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019) malam.

Menurut Dwikorita, peringatan dini tsunami dipastikan telah diakhiri, sehingga masyarakat diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing. “Karena peringatan tsunami sudah berakhir, maka masyarakat diimbau kembali ke rumah masing-masing,” kata dia.

Sebelumnya, sebanyak 18 daerah berpotensi tsunami setelah gempa Banten mengguncang. Pusat gempa ada di sekitar banten. Daerah-daerah itu paling banyak di Banten, Lampung dan Bengkulu. Gempa Banten terjadi pada, Jumat (2/4/2019) pukul 19.03 WIB. Gempa berpusat di 147 km Barat Daya Sumur, BANTEN). Gempa berada di kedalaman 10 km. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kali Ini Ma’ruf Amin Tidak Mengenakan Sarung

DepokRayanews.com- Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 ...