Listrik Padam, Penumpang Commuterline Menumpuk di Mana-mana

Sebarkan :

 

Kereta commuterline tertahan karena tidak ada aliran listrik.

Depokrayanews.com- Pemadaman listrik di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) berdampak pada sejumlah aktivitas, termasuk pelayanan kereta Commuterline. Hampir di semua stasiun penumpang menumpuk. Di stasiun Bojonggede, Bogor, misalnya, ratusan calon penumpang yang hendak menuju Jakarta berjubel di sepanjang peron.

Penumpang yang hendak pergi ke Jakarta memilih bertahan di stasiun menunggu operasional normal. Sementara calon penumpang yang hendak menuju Kota Bogor memilih berganti moda transportasi angkutan perkotaan.

“Tadi saya sempet nunggu 2 jam di sini. Karena dapet info katanya listrik padam bakal lama, akhirnya balikin tiket dan naik angkot,” kata Indah, calon penumpang kereta Commuterline yang hendak menuju Kota Bogor.

Dampak berhenti beroperasinya KRL commuterline juga mengakibatkan kemacetan parah dari kedua arah di ruas Jalan Raya Bojonggede.

Kemacetan terpantau mulai dari arah Depok, Jawa Barat tepatnya sebelum Pasar Bojongge hingga gerbang stasiun arah Bogor. Sementara arah Bogor, kemacetan terjadi hingga simpang Tajurhalang sepanjang sekitar 1,5 kilometer. Hal tersebut disebabkan banyaknya calon penumpang KRL turun ke jalan mencari moda transportasi alternatif.

Pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek dan sekitarnya berdampak pada operasional seluruh KRL. Atas hal tersebut, PT Kereta Commuter Indonesia meminta maaf.

“PT Kereta Commuter Indonesia mengimbau para pengguna di dalam kereta untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas terutama yang berada di dalam kereta,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba.

Untuk para pengguna yang masih berada di stasiun dapat membatalkan tiket perjalanannya ke loket stasiun. Petugas saat ini masih berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani permasalahan ini. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bikin Paspor Kini Bisa di Mall Depok Town Square

Depokrayanews.com- Kini masyarakat Kota Depok yang hendak bikin paspor tidak perlu antri di kantor Imigrasi ...