Petugas Dishub Cantik-Cantik Ini Bantu Anak-anak dan Lansia Menyeberang Jalan di Depok

Sebarkan :

 

Inilah sebagian kecil Tim Geulis Dinas Perhubungan Kota Depok yang diturunkan ke jalan.

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menyiapkan timnya yang cantik-cantik (geulis) untuk mengatur lalulintas, terutama untuk melayani anak-anak, warga lanjut usia dan kaum disibilitas.

Tim Geulis sebanyak 20 orang itu tidak hanya sekedar cantik secara fisik, tapi mereka juga harus ramah dan dibekali pengetahuan tentang pengaturan lalulintas, sebagaimana pengetahuan yang dimiliki polisi lalulintas.

“Tim Geulis hadir untuk membantu anak-anak menyeberang jalan dan mendampingi lansia dan disabilitas, terutama yang berada di depan Balai Kota yang lalulintasnya sangat padat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana di Depok, Kamis (8/8/2019)

Menurut Dadang, Tim Geulis disiagakan di sejumlah titik di sekitar sekolah yang berada di pinggir jalan. Di antaranya di Jalan Raya Bogor (depan SDN RRI), Jalan Tole Iskandar, Jalan Nusantara depan SD Anyelir, Jalan Margonda, depan SD Pondok Cina, dan beberapa titik di wilayah Jalan Raya Sawangan.⁣⁣
⁣⁣
“Rencana kita akan kembangkan ke titik lain. Dalam segi pelayanan ini mereka mengedepankan sisi kewanitaan yang penuh dengan kelembutan karena yang mereka layani adalah anak-anak, lansia dan difabel,” kata Dadang.⁣⁣ Nantinya, Tim Geulis akan ditingkatkan dan bergabung menjadi Tim JoTram atau yang disebut Joyfull Traffic Management.⁣⁣
⁣⁣
Selain melayani anak-anak, lansia dan kaum disabilitas, Tim Geulis ini juga melakukan sosialisasi, khususnya terkait dengan ketertiban berlalu lintas. Misalnya mengingatkan para ojek online agar tidak parkir sembarang tempat.⁣⁣ Tim Geulis juga dilibatkan dalam mengatur lalu lintas, khususnya di sejumlah titik yang padat volume kendaraan.⁣⁣
⁣⁣
“Kenapa mereka diperbantukan ketika salat Jumat, menggantikan petugas laki-laki yang menunaikan salat Jumat,” kata Dadang. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bikin Paspor Kini Bisa di Mall Depok Town Square

Depokrayanews.com- Kini masyarakat Kota Depok yang hendak bikin paspor tidak perlu antri di kantor Imigrasi ...